Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Rabu, 14 Desember 2011

That's Life!

berawal dari pas gue pulang naik angkot M11 seperti biasa dari kampus ke rumah ,terus yaaaa naik angkot aja seperti biasa sambil liat liat pemandangan (caelaaah). sampe di tengah jalan supir angkotnya berhenti, terus gue liat ternyata dia disamperin sama abang abang yang lain. se-enggak sengajaan gue denger sekilas pembicaraan mereka,

abang abang lain: "eh ayo dong tukeran gue mau narik"
supir angkot: "yah jangan dong ,gue masih mau narik, gaboleh ah ga boleh"
abang abang lain: (lebih galak) "ga ada ah, udah cepet tukeran" (sambil buka pintu angkot dan narik supir angkot keluar)
akhirnya supir angkot itu ngalah dan pindah ke kursi penumpang di belakang.

kalo diliat emang kayaknya kok ya biasa aja ah para supir angkot gantian gantian narik angkot gitu. tapi yang jadi perhatian gue disini adalah waktu supir angkot menolak buat gantian tadi, gue liat ekspresi mukanya itu kaya bener bener memohon sama orang itu supaya ga diganti. ekspresi yang nunjukin ketakutan dan kemauan yang masih ada buat (usaha) narik angkot. ekspresi yang cuma bisa pasrah ketika akhirnya dia ga bisa lagi mempertahankan kemauannya buat usaha itu.
dan dengan insting kemanusiawaniataan yang sensitive gue ini, gue ngerasa sedih. gue ngebatin "kalo aja dia bisa punya jatah angkot sendiri buat pekerjaannya, pasti dia ga harus rebutan jatah narik kaya gini, pasti dia punya penghasilan yang seenggaknya sampe dia bener bener ngerasa cukup sama usaha nya pada saat itu. gue sempet mikir juga, kenapa supir angkot itu ga cari pekerjaan yang lain kaya misalnya supir pribadi atau apaaa gitu. dan semakin banyak gue ngebatin, berujung pada satu hal yang gue sadarin.
THAT'S LIFE! life is about choice struggle and sacrifice. kalo lo udah milih , ya lo harus perjuangin pilihan lo itu. termasuk ngejalanin pengorbanan yang ada didalamnya.
kaya misalnya pak supir angkot yang emang udah milih untuk jadi supir angkot dan dia memperjuangkan pilihannya dengan segenap niat untuk mengusahakan agar pekerjaannya sebagai supir angkot yang (mungkin) cabutan itu bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

dan gue? gue juga sadar. sering banget gue ngerasa salah pilih jurusan kuliah, sering nyalahin orang orang sekitar yang bikin gue salah jurusan ini atau sekedar ngerasa orang orang itu bikin gue jadi bukan diri sendiri. tapi balik lagi, mungkin orang orang luar atau faktor faktor luar tadi itu yang mengarahkan gue untuk masuk jurusan akutansi ini, tapi pilihan ada disiapa? gue. gue udah milih buat masuk akuntansi, dan sekarang tugas gue juga untuk memperjuangkan pilihan gue sampe gue lulus nanti walaupun resiko nya gue harus mengorbankan "passion" gue di hal lain, minat gue di bidang yang lain, sampe kesenengan gue sendiri. so, choose wisely ;)

1 komentar:

Thomas Tri Wibowo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar